Info!! Menhan Korsel Dan Indonesia Bahas Kolaborasi Industri Pertahanan Bilateral

Kerja sama dalam proyek kapal selam KSS III [navy recognition]

Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Yong-moo melaksanakan kunjungan ke Indonesia untuk membicarakan peningkatan kolaborasi bidang industri pertahanan bilateral.

Kementerian Pertahanan di Seoul menyampaikan pada hari Rabu (31/1/2018), Menteri Song telah berkunjung ke Indonesia mulai tgl. 29 sampai tgl. 31 Januari.

Pada tgl. 30 Januari, Menteri Song mengadakan pertemuan dengan rekannya Menteri Ryamizard Ryacudu, dan mereka setuju untuk meningkatkan kolaborasi dalam menyukseskan proyek jet tempur Korea KF-X.

Kedua menteri juga menyetujui akan mencari sarana untuk memperkuat kolaborasi dalam proyek kapal selam berikutnya dari Indonesia.

Kementerian Pertahanan Indonesia telah melaksanakan kontrak untuk memasok 3 unit kapal selam produk Korea Selatan di tahun 2011 dan satu unit diantaranya telah diserahkan pada bulan Agustus tahun lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Song menegaskan bahwa proyek kapal selam merupakan kolaborasi pertahanan utama dari kekerabatan kemitraan strategis khusus antara Korea Selatan dan Indonesia.

Selain itu, Menteri Song juga mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada hari Rabu (31/1/2018).

Presiden Joko Widodo memberikan derma atas kebijakan pemerintahan Moon Jae-in ke arah selatan baru, dan juga menyambut obrolan antar Korea untuk memperbaiki kekerabatan bilateral, menjelang Olimpiade PyeongChang.

Presiden Indonesia juga menambahkan bahwa dirinya akan mengunjungi Korea Selatan dalam tahun ini, untuk menciptakan momentum peningkatan kekerabatan kolaborasi bilateral.

Menteri pertahanan Korea Selatan tengah melaksanakan perjalanan ke Indonesia, Singapura dan Thailand mulai tgl. 28 Januari sampai tgl. 3 Februari.

  KBS  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Menhan Korsel Dan Indonesia Bahas Kolaborasi Industri Pertahanan Bilateral"

Post a Comment