Info!! Satelit Komunikasi Telkom Dipasang Pada Kapal Perang Indonesia

Oleh Perusahann Telkom, PatrakomPemasangan Satkom di LPD Tentara Nasional Indonesia AL [Patrakom}

Diberitakan pada pertengahan tahun 2016 dan permulaan tahun 2017, Tentara Nasional Indonesia AL memasang alat satelit komunikasi (satkom) produk Telkom di kapal perang ibarat 4 unit kapal perang LPD (Landing platform dock), Diponegoro class dan Bung Tomo class.

Menurut informasi yang diterima media IHS Jane's, satelit komunikasi tersebut di pasang anak perusahaan Telkom Indonesia, Patra Telekomunikasi Indonesia.

Fungsi satkom tersebut sanggup mendapatkan dan mengirimkan data maupun suara, dan sanggup dipergunakan sebagai alat komunkasi ibarat email, web brosing dan voice over internet protocol (VOIP).

Sistim satkom ini memakai sistem Ku-band yang sanggup dipergunakan hampir semua kapal perang Tentara Nasional Indonesia AL.

Kedepannya Tentara Nasional Indonesia AL akan melengkapi semua kapal perangnya dengan sistem satkom tersebut, namun tidak dijelaskan kapal yang mana yang akan menerima sistem satkom dimaksud.

Satelit Telkom selama ini menjadi satelit komunikasi yang dipakai TNI. Satelit ini memakai Ku- and C-bands. Selain itu kedepan, ada satelit lain milik BRISat yang sanggup dipakai sebagai alat komunikasi, jikalau sudah fully operational. (Jane's)
 

   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Satelit Komunikasi Telkom Dipasang Pada Kapal Perang Indonesia"

Post a Comment