Info!! Terbang Di Monas, Drone Jatuh Dilumpuhkan Paspampres

 Dilumpuhkan dengan jammer. 
 Paspampres sedang mencoba alat penembak drone  INFO!! Terbang di Monas, Drone Jatuh Dilumpuhkan PaspampresIlustrasi, Paspampres sedang mencoba alat penembak drone [netzmedia]

P
asukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melumpuhkan sebuah sebuah pesawat tanpa awak alias drone yang terbang di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Drone berwarna putih itu, dilumpuhkan Paspampres dengan memakai alat pelemah sinyal. Drone kemudian diturunkan sesudah sistem komunikasinya tak lagi berfungsi.

Drone tersebut ternyata milik seorang jurnalis stasiun televisi swasta berjulukan Gregorius Bayu, drone diterbangkan untuk meliput jalannya peingatan HUT Bhayangkara ke 71.

"Iya benar, (drone) diturunkan dengan memakai jammer," kata Greogorius dikala dikonfirmasi VIVA.co.id, Senin, 10 Juli 2017

Sebelumnya, dalam program HUT Bhayangkara ke 71 tidak dihentikan untuk menerbangkan drone dan mengambil gambar dari udara. Para jurnalis yang ingin mengambil gambar telah mendapat izin memakai drone.

Bahkan, ada petugas yang memperbolehkan drone naik dikala program berlangsung. Namun diduga alasannya ialah adanya kesalahan koordinasi antar petugas, drone karenanya diturunkan.

  ★ Vivanews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Terbang Di Monas, Drone Jatuh Dilumpuhkan Paspampres"

Post a Comment