Info!! Tni Bangkit Satuan Induk

Di SorongIlustrasi ★

Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah mengintensifkan pembangunan sejumlah markas satuan gres di Sorong, Papua Barat. Hal ini sejalan dengan proyeksi pemekaran dan penguatan struktur organisasi TNI.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Eddy Widiyanto, di Manokwari, Jumat, mengatakan, Panglima TNI, Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto, berkunjung ke Sorong, Jumat. Kunjungan kerja ini untuk meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur Tentara Nasional Indonesia di sana, di antaranya calon markas komando Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia AL.

Sampai ketika ini, Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia AL mempunyai dua satuan induk setingkat divisi, ialah Pasukan Marinir 1 yang bermarkas komando di Surabaya, dan Pasukan Marinir 2 yang bermarkas di Jakarta. Jika nanti diresmikan, belum diketahui nama gres organisasi setingkat divisi di Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia AL di Sorong itu.

Widiyanto menyebutkan, kunjungan Tjahjanto didampingi Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia AD, Jendral Tentara Nasional Indonesia Mulyono, Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia AU, Marsekal Tentara Nasional Indonesia Yuyu Sutisna, dan Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia AL, Laksamana Madya Tentara Nasional Indonesia Achmad Taufiqoerrochman.

Rombongan datang di Bandara Domine Edouard Osok di Sorong, disambut Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Yoppye Wayangkau, Komandan Korem 171/PVT, Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia Ignatius Yogo Triyono, Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia AL XIV/Sorong, Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia Marinir Amir Faisol, serta Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Pada kunjungan ini Tjahjanto serta rombongan peninjauan lokasi pembangunan sebanyak enam satuan induk TNI, ialah Brigade Infantri 3 Kostrad di Segun, Komando Operasi Udara III Tentara Nasional Indonesia AU di Segun, dan Komando Armada III Tentara Nasional Indonesia AL di Katapop.

Beliau tidak lama, sesudah meninjau sejumlah lokasi eksklusif menuju Yonmarhanlan XIV/Sorong untuk sholat Jumat. Selanjutnya panglima menuju ke Bandara DEO dan melakukan penerbangan menuju Jakarta,” katanya lagi.

Dia menyebutkan, Tentara Nasional Indonesia akan terus memperkuat kekuatan di wilayah Papua Barat, dari jumlah personil, alutsista sampai sarana dan prasarana lainya.

Selain sebagai upaya peningkatan ketahanan di wilayah NKRI, hal itu dilakukan untuk mendorong pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

  antara  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Bangkit Satuan Induk"

Post a Comment