Info!! Tni Dan Kementerian Pupr Bangkit Jalan Trans Papua

Sepanjang 4.300 Kmresiden RI Joko Widodo didampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo dan Menteri Pe INFO!! Tentara Nasional Indonesia dan Kementerian PUPR Bangun Jalan Trans PapuaTrans Papua

Presiden RI Joko Widodo didampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan jalan Trans Papua yang menghubungkan Wamena-Mumugu di Bumi Cenderawasih, Provinsi Papua.

Pembangunan jalan Trans Papua sepanjang 4.300 kilometer ini direncanakan akan final pada tahun 2019.

"Kondisi medan di Papua sangat berat sehingga pembangunan jalan dikerjakan oleh Tentara Nasional Indonesia bekerja sama dengan Kementerian PUPR. Diharapkan pertumbuhan ekonomi di Papua akan meningkat," ujar Jokowi, Rabu (10/5/2017).

residen RI Joko Widodo didampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo dan Menteri Pe INFO!! Tentara Nasional Indonesia dan Kementerian PUPR Bangun Jalan Trans PapuaPada ketika meninjau, Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan jalan Trans Papua direncanakan sepanjang 4.300 kilometer, hingga ketika ini telah final 3.800 kilometer. Diharapkan pembangunan jalan tersebut rampung pada tahun 2019.

Jalan Trans Papua dibagi dalam 7 (tujuh) segmen tahapan pembangunan yaitu, Jayapura-Wamena-Mulia, Jayapura-Sarmi, Jayapura-Hamadi-Holtekamp-Perbatasan Papua Nugini, Merauke-Waropko, Timika-Mapurujaya-Pomako, Nabire-Waghete-Enarotali, dan Serui-Menawi-Subeba.

Jalan berlokasi di Papua Barat ialah ruas Manowari-Sorong, Manokwari-Bintuni, Fakfak-Hurimber-Bomberay, dan Sorong-Mega. Jalan ini dibutuhkan akan membuka daerah yang terisolasi, menekan kemahalan harga dan konektivitas antar wilayah di Papua. [ton]

   Inilah  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Dan Kementerian Pupr Bangkit Jalan Trans Papua"

Post a Comment