Info!! Pasukan Siap Hadang Isis Di Perbatasan Filipina

 Antisipasi penyusupan 
Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo ketika berkeunjung ke Markas Kesatrian Gatot Subro INFO!! Pasukan Siap Hadang ISIS di Perbatasan FilipinaPanglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo ketika berkeunjung ke Markas Kesatrian Gatot Subroto Grup 1 Kopassus di Serang Banten. [TEMPO/Darma Wijaya]

P
anglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pasukannya telah berjaga di sekitar perbatasan Filipina untuk mengantisipasi masuknya kelompok ISIS Filipina ke Indonesia. Ini terkait dengan serangan militer Filipina ke basis ISIS di Marawi.

"Perbatasan kami jaga biar ISIS tidak masuk ke Indonesia," kata Gatot sesudah menghadiri program buka puasa bersama di kantor Partai NasDem, Jakarta, Ahad, 28 Mei 2017.

Sebelumnya, pasukan militer Filipina menggempur kelompok pemberontak Maute di Kota Marawi semenjak 25 Mei 2017. Pertempuran tersebut menewaskan 44 orang, 11 di antaranya pasukan militer Filipina. Pertempuran untuk membebaskan Kota Marawi dari cengkeraman kelompok Maute masih berlangsung hingga hari ini. Filipina mengerahkan beberapa tank dan helikopter dalam operasi militer di Marawi, kota yang dihuni secara umum dikuasai muslim.

Gatot menyampaikan Tentara Nasional Indonesia melaksanakan patroli bahari sepanjang Maluku Utara hingga dengan Sulawesi. Ia pun menyampaikan pasukannya berjaga bersama kepolisian di wilayah darat.

Gatot Nurmantyo memastikan pasukannya juga berjaga di semua wilayah perbatasan, termasuk pelabuhan-pelabuhan bayangan. "Supaya tidak ada penyusupan," katanya.

  ★ Tempo  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Pasukan Siap Hadang Isis Di Perbatasan Filipina"

Post a Comment